Minggu, 14 Agustus 2011

CARA MEMBUAT TOKO ONLINE UNTUK MENJUAL PRODUK AMAZON

Kali ini saya akan mencoba untuk membuat postingan tentang bagaimana membuat toko online dengan fasilitas gratis yang ada diinternet, bukan hanya satu postingan tapi semacam serial post yang saling berkaitan antara satu dengan yang lain. Supaya lebih mudah untuk mempelajari dan mengikuti perkembangan tutorialnya, saya tempatkan di kategori khusus yaitu “Tutorial Toko Online“.
Dengan mengikuti langkah-langkah yang akan saya berikan, saya jamin anda sudah bisa membuat website sendiri yang berisi produk-produk amazon. Dan bukan hanya itu saja, nanti akan dijelaskan juga bagaimana mendatangkan traffic atau pengunjung yang akan membeli produk amazon dari webiste toko online anda tersebut. Saya usahakan semua langkah yang saya berikan menggunakan fasilitas dan tools GRATIS yang ada di intirnet. Kecuali mungkin biaya koneksi internet anda saat belajar :P
Oh ya, ada pengetahuan tambahan yang diperlukan walaupun tidak harus tapi amat sangat menguntungkan jika anda menguasainya juga walaupun hanya sekedar saja, yaitu:
  • Kode HTML: bagi yang belum tahu tentang kode HTML saya sarankan untuk mempelajarinya segera, atau anda bisa membeli buku dasar-dasar html di toko buku atau bisa juga beli eBook nya disini “Panduan Dasar Membuat Website“, anda tidak harus mempelajarinya lebih dulu, mempelajari kode HTML bisa sambil membuat toko online ini kok.. :)
  • Membuat BLog: anda bisa pilih salah satu diantara sekian banyakfasilitas blog yang ada diinternet, baik itu Blogspot atau WordPress. Mengapa perlu blog? karena blog ini bisa kita manfaatkan sebagai pengundang traffic dan membantu meningkatkan halaman website toko online ke peringkat tinggi dihalaman pencarian search engine.
Untuk memberikan gambaran kepada anda semua yang ingin mempelajarinya, dibawah ini adalah langkah-langkah garis besar yang akan dipelajari:
  1. Riset dan Analisa; mencari produk Amazon dan keyword yang tepat untuk toko online dengan tools gratis.
  2. Domain; menentukan domain yang cocok sebagai alamat website toko online anda nanti dengan domain gratis.
  3. Hosting; tempat penyimpanan file website toko online anda dengan hosting gratis.
  4. Associate-o-Matic (AOM); menggunakan software AOM untuk toko online anda, dan akan dijelaskan bagaimana menyeting nya.
  5. Iklan; menempatkan iklan dari affiliate amazon ataupun dari affiliate lain seperti Google Adsense, Chitika atau CJ, Clickbooth dan sebagainya. Ini bisa jadi income tambahan selain jual produk Amazon itu :)
  6. Upload File; bagaimana menempatkan file website ke hosting.
  7. SEO (Search Engine Optimizer); bagaimana webiste anda cepat di index oleh google dan mendatangkan traffic atau pengunjung ke toko online anda.
Saya akan mencoba menjelaskan dan menjabarkan caranya setiap langkah-langkah diatas, dan memakai fasilitas yang serba gratis. Dan supaya lebih jelas seperti apa toko online nya yang akan kita buat nanti kira-kira bentuk nya nanti seperti ini “Birthday Party Supplies
Waah…banyak juga nih yang harus saya tulis dan anda pelajari, siapkan niat dan tekad supaya berhasil, Amin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar