Minggu, 14 Agustus 2011

LANJUTAN MEMUNCULKAN PRODUK AMAZON YANG APESIFIK

Internet marketing Indonesia. Postingan sebelumnya telah dijelaskan bagaimana memunculkan atau menampilkan produk Amazon yang spesifik pada website toko online yang dibuat dengan Associate o matic (AOM). Diterangkan kita bisa menaruh kode node dari sub-kategori suatu produk Amazon kedalam setingan menu Categories pada control panel AOM. Namun bagaimana jika suatu produk tersebut tidak ada sub-kategorinya di Amazon? atau list produk yang ada di sub-kategori tersebut masih terlalu general produknya, dan anda butuh produk yang lebih spesifik lagi.
Jika anda menemukan kondisi diatas, anda masih dapat mencoba dengan cara berikut. Pada bagian ini anda masih harus bekerja pada menu Categories juga untuk menyetingnya.
Ubah kolom “Amazon Category” dengan salah satu nilai dibawah berikut:
Blended
Jika memilih kondisi blended, masukan keyword atau kata kunci anda untuk mengeluarkan produk Amazon yang anda inginkan pada kolom “Keyword (optional)”. Nanti hasilnya akan memunculkan produk yang berhubungan dengan keyword tersebut dari semua departemen yang ada di amazon.
ASIN List
Yang pertama harus anda lakukan mengumpulkan semua produk yang anda inginkan untuk ditampilkan, dan anda catat semua kode ASIN dari tiap produk tersebut. Lalu masukkan kode ASIN nya di kolom “Keyword (optional)” dengan cara penulisan dipisahkan setiap ASIN dengan tanda koma.
ASIN File
Hampir sama dengan ASIN List, hanya saja anda menulis ASIN nya di text file, save text file tersebut lalu diupload ke hosting. Nanti pada kolom “Keyword (optional)” anda tuliskan path alamat file tersebut dalam hosting anda.
Bagaimana? masih ada kesulitan mengeluarkan produk spesifik untuk website AOM anda, jangan sungkan tulis komentar dibawah ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar