Minggu, 14 Agustus 2011

PANDUAN DASAR MEMBUAT WEBSITE (PRODUCT REVIEW)

Dahulu pada saat pertama kali saya mengenal internet, hanya tahu browsing saja pindah dari satu website ke website yg lain tanpa tujuan, atau memang pas lagi ada yg dicari, tapi kebanyakan ngelantur. Namun setelah mendengar istilah internet marketing, online marketing, jualan online, toko online atau apalah istilahnya… mulailah agak teratur apa yg mau dan bisa saya lakukan dengan internet.
Rupanya, teknologi yg satu ini bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan, bahkan saat ini di Indonesia rasanya sudah banyak sekali yg bisa hidup dari penghasilan di internet. Awalnya kekurangan saya pada waktu itu adalah tidak tahu bagaimana cara membuat website. Apalagi untuk bikin blog (blogspot) tidak semudah seperti sekarang yg tinggal klik and drag, dulu harus baca kode-kode html nya kalau mau mempercantik tampilan website kita.
Walaupun sekarang sudah ada tools yg memudahkan kita dalam membuat website atau blog, menurut saya, mengenal dan tahu bagaimana menggunakan kode html itu sangat perlu sekali kalau anda ingin membuat suatu website sekalipun itu blog.
Anda beruntung saat ini ada eBook dalam bahasa Indonesia yang menjelaskan tentang bagaimana cara membuat website. Dalam buku ini dijelaskan dengan bahasa yg sederhana namun berbobot dan mudah dipahami bagi pemula yang ingin belajar membuat website atau blog.
Dibuku ini dijelaskan tentang apa itu kode html dan bagaimana cara penggunaannya. Diterangkan pula istilah-istilah lain yg biasa dipakai dalam dunia online dan dijelaskan apa saja yg diperlukan dalam membuat suatu website dari mulai nol hingga bisa online diinternet. Sesuai dengan judul bukunya “Panduan Dasar Membuat Website”, pengetahuan dan ilmu yg anda dapat dalam buku ini merupakan dasar penting bagi kedepan nya nanti, terutama pengetahuan dasar tentang kode html itu suatu keharusan.
Saat ini, akhirnya saya sudah terbiasa melihat dan meng utak-utik dengan kode html maupun php, biarpun gak begitu mahir, tapi kode-kode tersebut sudah bukan momok yang menakutkan lagi bagi saya, bagaimana dengan anda? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar