Senin, 15 Agustus 2011

SETING MENU SITE AOM UNTUK SERCH ENGINE FRIENDLY

Wah, setelah sekian hari belum bisa nulis untuk website toko online akhirnya baru sempat sekarang. Kali ini saya akan menunjukkan kepada anda salah satu hal penting yang perlu diseting di control panel associate o matic, yaitu menu Site. Kenapa penting karena setingan di menu Site ini sangat berpengaruh kepada search engine seperti google. Jika kita sampai salah menyeting nya bisa-bisa website toko online kita tidak diindex oleh search engine, sayang kan :( sudah bikin website bagus-bagus tapi tidak bisa muncul di halaman search engine, bagaimana bisa dapet visitor yang mau beli produk kita nanti :P

Didalam menu Site terdiri dari beberapa sub menu, namun dari sekian banyak sub menu tersebut tidak perlu semua nya kita seting, beberapa yang harus diseting sebagai berikut:
Site Default Keyword
Secara umum setingan ini dapat berfungsi sebagai filter produk-produk amazon yang akan muncul dalam website kita. Sebagai contoh website birthdaypartysupplies.co.cc, saya memasukan kata kunci “birthday” disana, dengan maksud agar produk yang muncul hanya produk seputar atau berhubungan sama birthday saja.
Site Name
Disarankan sekali nilai untuk sub menu ini jangan sampai kosong, karena nilai yang ada masukan disini akan digunakan oleh AOM untuk dijadikan sebagai Title website anda. Seperti diketahui bahwa search engine masih memperhitungkan nilai title dari sebuah website. Dan sebaiknya didalam site name ini mengandung kata kunci yang anda target. Perhatikan gambar dibawah.
Title website
Title website


Menu Site
Menu Site
Site Description
Tujuan dari nilai yang ada disini sama seperti kita membuat meta description pada pembuatan website secara manual. Namun disini kita cukup menuliskan saja langsung description dari website anda tanpa perlu menulis kode meta html nya. Nilai disini pun sangat berpengaruh untuk search engine, jadi jangan sampai kosong atau isinya menyimpang dari tema website toko online anda.
Site Keywords
Hampir sama maksud dan tujuan dengan site description, hanya saja disini anda memasukan beberapa kata kunci atau keyword yang anda target, dan cara penulisannya dipisahkan dengan tanda koma untuk setiap phrase keyword nya. Sekali lagi jangan sampai anda mengosongkan kolom site keyword ini.
Selain itu, sub menu lain yang sifatnya optional tapi hampir sering dipakai jika kita membuat website adalah:
Site Head
Jika anda mempunyai account google webmaster tools, dan akan mensubmit website anda kedalamnya, biasa nya google akan meminta kita untuk mem-verify website kita tersebut. Anda bisa meng-copy paste kode meta verify google tersebut dikolom ini. Nilai yang ada di site head ini akan disisipkan pada kode html tag “Head” nya website.
Site Traffic Code
Jika anda mempunya account di google analytic untuk mengecek datang nya traffic website anda dari mana, anda tinggal meng-copy paste kode javascript google analytic tersebut dikolom ini.
Untuk ke 2 sub menu diatas; site head dan site traffic code, anda bisa menambah kode-kode lain yg dibutuhkan, jadi bukan cuma satu kode atau script saja yang bisa anda seting disitu.
Secara umum setingan didalam menu Site tidak kasat mata terlihat pada website anda, karena nilai-nilai tersebut memang ditujukan untuk makanan si robot search engine :P Semakin baik anda menyeting nilai dalam menu ini, maka semakin terbuka peluang website andan diindex oleh search engine.

HERBAL OLES ANTI EJAKULASI DINI REKOMENDASI BOYKE!
Oles Herbal Utk Kuat Tahan lama Rekomendasi Boyke!

http://agenforedigel.com

Panduan ebook, video, bonus Kama Sutra! Tanpa obat, 100% alami - Suami-Perkasa.com

http://www.suami-perkasa.com/?
INVESTASI 95 RIBU HASIL 30 JUTA/BULAN, MAU ?
KUNJUNGI WWW.MCUO.NET

http://www.mcuo.net
MAU GAJI 20 JUTA ? KERJA 2 JAM MODAL CUMA 95RIBU
KUNJUNGI WWW.MCUO.NET

http://www.mcuo.net
Ads Powered by:KumpulBlogger.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar