Minggu, 14 Agustus 2011

TIPS MENJUAL PRODUK AMAZON- PAKAI BLOG?

Ada komentar diblog ini yg menarik perhatian saya untuk menulis nya. Dikatakan kalau sudah mencoba untuk menjual produk amazon melalui blog nya. Terus terang, saya tidak pernah menjual produk amazon langsung dari blog(format standar), tapi saya mengkombinasikan antara blog dan toko online amazon saya itu.
Blog paling cepat diindex oleh si google (traffic terbesar toko online saya datang dari google kemudian yahoo). Jadi saya buat blog hanya untuk memancing traffic, sementara conversi(penjualan) saya buat halaman khusus yg berisi semua produk amazon yg sejenis dari postingan blog itu.
Beberapa alasan saya pakai metode seperti diatas:
1. Seperti sudah diutarakan diatas, blog hanya sebagai pengundang traffic, saya pakai format yg standard dan gak banyak modifikasi, karena saya gak jago utak-atik kode html. Tapi jika memang ada yg berhasil cukup menjual produk amazon dgn blog, itu lebih bagus! Sepertinya saya harus banyak belajar lagi, seingat saya pernah baca disalah satu blog orang Indonesia juga, tapi maaf saya lupa banget namanya :(
2. Karena menjual produk amazon ini sifat nya harus membuat pengunjung menggesek kartu kredit nya, saya kurang pede kalau menawarkan hanya lewat blog, karena saya masih gak bagus untuk nulis content nya yang sampai membuat orang itu bersedia membeli.
3. Dengan mengarahkan traffic blog ke toko online saya, mereka akan saya sodorkan berbagai macam produk sejenis tapi bervariasi baik model, bentuk, harga, dan sebagainya sesuai dgn selera mereka, siapa tahu produk yg ditawarkan lewat blog kurang sesuai.
4. Diharapkan dgn masuk ke toko online saya, karena melihat design dan isi webnya… si visitor akan lebih percaya dan yakin kalo bertransaksi melalui link di website saya itu aman dan bersedia membelanjakan kartu kreditnya…padahal pakai domain murah dan hosting gratis pula :P
Beberapa tips untuk menjual produk amazon, sepengalaman saya yg menghasilkan:
1. Riset pasar; apa yg lagi banyak dicari diinternet tapi masih sedikit pesaingnya.
2. Harga produk; selama ini saya lebih banyak memilih produk yg harga nya dibawah $20, karena orang akan lebih mudah mengeluarkan uang kecil dari pada uang besar, walaupun tidak tertutup kemungkinan pernah terjadi ada yg beli borongan untuk sebuah produk yg harganya $200 an :)
3. Gak jual gado-gado; menurut saya, sebaiknya jangan jual produk elektornik untuk satu website, tapi kalo jualan TV ya… TV saja, jangan campur sama radio, kulkas, mesin cuci dll. TV kan banyak tuh brand nya, nah..dikelompokin aja berdasarkan brand tersebut.
4. Jangan terlalu banyak iklan lain selain produk amazon itu sendiri, biar mereka fokus liat-liat dan beli produk amazon saja.
Mungkin kira-kira itu yg bisa saya sharing disini, ntar kalo ada yg lain saya tambah atau disambung ditulisan yg lain. Saya juga masih perlu banyak belajar untuk menjual produk amazon ini, bisa jadi diantara anda ada yg lebih mahir bagaimana triknya menjual produk amazon. Tapi apa-apa yg saya sampaikan diblog ini, itulah yang saya lakukan dan kelihatan hasilnya bagi saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar